HOW TO MAKE MY OWN WEDDING HASHTAG | #VannyGotAPie

by - Tuesday, October 06, 2020

Hi mentemen..
Di postingan aku kali ini, aku ingin share bagaimana sih kalian membuat hashtag yang unik untuk acara spesial mentemen ? 
Bridesmaid Gift & Souvenirs from The Wedding of Vannisa & Christian
Mempunyai hashtag unik di wedding day untuk pernikahan di taun milenial ini sepertinya suatu hal yang WAJIB yah ? hehehe.. Gunanya hashtag untuk acara perniakahan apa sih ? Nih buat yang belum tahu.. Gunanya untuk membantu menetemen atau tamu untuk menemukan postingan photo pada moment-moment seru di acara, yang mungkin luput dari pandangan mereka, baik photo itu diambil oleh tamu atau bahakan orang yang terllibat didalam pernikahanmu. Dengan hashtag, siapapun yang tidak datang atau tidak kamu undang dalam acara pernikahanmu, tetap bisa menikmati acara tersebut melalu postingan para tamu undangan yang menggunakan hashtag tersebut. 
Nah disini aku akan membantu mentemen untuk bisa membuat hashtag pernikahan kalian sendiri. Buat yang penasarn Yuk baca sampe habis artikelnya 😉

BUAT HASHTAG YANG UNIK
Kenapa sih harus unik ? Unik disini bukan Usia NIKah yah heheh.. Unik disini tujuannya adalah supaya hashtag mentemen berbeda dari yang lain dan mudah diingat. Contohnya gabungan dari nama mentemen dengan pasangan yang dibuat seakan-akan satu kalimat unik. 

HASHTAG JANGAN TERLALU PANJANG
Kenapa tidak boleh panjang ? 
Sebenarnya panjang pendek hashtag selera masing-masing sih. Tetapi aku sangat menyarankan penggunaan hashtag yang tidak terlalu panjang, untuk memudahkan tamu yang ingin memposting foto dengan hashtag yang kita berikan. Kalau terlalu panjang  takutnya susah diingat dan membuat kesalahan ketikan pada hashtag yang membuat foto tidak muncul saat pencarian.

Disini aku akan berikan contoh dari beberapa hashtag yang aku gunakan dihari pernikahanku.
Disini aku menggunakan beberapa hashtag saat engagement dan juga saat memposting foto preweddingku. Tetapi tetap ada satu hashtag yang official, yang aku guanakan hingga acara pernikahanku.

#VannyGotAPie #RoadTWOtheAisle #BerDUAsemalanya #ForeverTWOgather

Okay kita bahas dulu hashtag officialnya yaitu #VannyGotAPie
Jujur saja yah mentemen, untuk mencari hashtag antara nama aku dan suami sedikit susah. Karena tidak ada yang unik dari nama kita berdua hehehe.. Dan ketika nama kita disatukan terlalu panjang. Disingkatpun jelek LOL.. tetapi setelah membedah dengan dalam.. Finally aku menemukannya haha

Brides Name : Vannisa Rizkiana 
Grooms Name : Christian Pietersz 
Hashtag #VannyGotAPie 

Vany Got A Pie yang bahasa Indonesianya Vanny mendapatkan Pie. Bayangan aku sih saat itu kue PIE heheheh Pie sendiri diambil dari nama panggilan suami aku. Teman-teman dekatnya selalu memanggil dia Pie/Pay dari nama belakang dia PIEtersz. Jadi bisa dipastikan kalau ada yang panggil Christian, itu pasti orang yang baru dia kenal hehehe.. Atau orang yang tidak terlalu dekat dengan dia. Dan itulah mengapa aku menyelipkan kue pie disetiap bingkisan enggagement favors aku.

Dan aku sama sekali belum membocorkan tanggal berapa aku akan menikah, kepada siapapun kecuali keluarga besar akau dan suami. Jadi saat aku memposting foto engagement, dan lalu foto-foto prewedding. Aku juga menyelipkan hashtag lain yang tujuannya membuat orang lain penasaran LOL.. 

#RoadTWOtheAisle #BerDUAselamanya #ForeverTWOgather

Kalau mentemen perhatikan pada 3 hashtag disana terselip bilangan 2 (DUA/TWO) yang mungkin akan membuat penasaran beberapa orang. "Ada apa sih sama angka 2 ?" "Apakah mereka akan menikah ditanggal 2, atau bulan 2 ?" "2 November, December, January atau February ?" LOL 
And yeeppp!! that's the point hehehe.. Tujuanku aku untuk teasing tanggal pernikahanku yang saat itu akan dilaksanakan pada tanggal 02.02.20202 dan tanggal 22.02.2020 

Nah mentemen juga bisa buat hashtag yang seperti itu juga. Yang bertujuan untuk membuat orang lain penasaran. Yaaa buat seru-seruan aja sih.. LOL

Terus ini aku ada contoh lain yang lebih simple lagi

Brides Name : Nisa
Grooms Name : Dika
Hashtag #NIKAYuk

Brides Name : Kekeyi Putri
Grooms Name : Putra Lesmana
Hashtag #KEPLaminan 

LOL seperti itu mentemen. Contoh diatas ini adalah contoh hashtag yang simple danpastinya mudah diingat so menetemen bisa memulai buat hashtag dari

1. Nama kalian
Ini mungkin agak jelas, tetapi mulailah dengan dasar-dasarnya dulu mentemen. Gunakan nama depan, belakang, dan nama panggilan mentemen sebagai titik awal hashtag pernikahan mentemen. Gunakan nama panggilan yang teman-teman kalian sering gunakan. Nama yang gampang diingat oleh para tamu undangan.

2. Gunakan Angka 
Jika menetemen ingin menggunakan angka pada hashtag mentemen juga bisa, karena angka dapat dijadikan cara sederhana untuk memisahkan hashtag pernikahan mentemen. Contoh #NisaDika mungkin ada banyak pasangan yang bernama Nisa dan Dika tapi jika menemen membuatnya seperti ini #NisaDika101020 mungkin tidak akan banya kyang memilikinya.

3. Gunakan Huruf Capital
Huruf capital disini gunanya untuk pemisah diantara huruf yang sama ataupun tidak. Agar memudahkan juga tamu membaca maksud dan tujuan hashtag kita. Mentemen bisa amati cara menulis hashtag milikku yang #RoadTWOtheAisle #VannyGotAPie kalian bisa dengan mudah bukan membacanya ? Berbeda jika aku menulisnya seperti ini #roadtwotheaisle #vannygotapie 

4. Hindari Kesalahan Ejaan
Ini yang sering terjadi ketika ada 2 huruf yang sama berada pada satu hashtag. Bisa jadi disalah satu huruf itu tamu lupa mengetiknya. Contoh #StellaAndDavid < dicontoh ada double huruf A setelah Stella dan huruf D setelah And. Bisa jadi beberapa tamu kalian akan ssalah menulis menjadi #stellandavid < terlihat perbedaannya bukan ? Jadi alangkah lebih baik jika mentemen bisa mengganti posisi nama menjadi #DavidAndStella ini akan memperjelas inti tulisan dari hashtag.

5. Check Hashtag
Sebelum menentukan hashtag cek kembali hashtag yang kalian inginkan. Apakah hashtag tersebut sudah ada yang memiliki ? Maksudnya apakah sudahkah ada yang menggunakannya untuk hashtag wedding ? Jika kalian mendapati hashtag tersebut sudah digunakan tetapi tidak terdapat photo wedding disana, mentemen dapat melanjutkan menggunakan hashtag tersebut. Itu dia sangat penting memiliki hashtag yang unik, yang mungkin tidak ada yag dimiliki oleh siapapun.

6. Sebarkan
Jiaka sudah menentukan hashtag yang akan mentemen gunakan. Mulailah untuk menyebarkannya, melalui postingan engagement kalian, photo prewedding kalian, undangan, web pernikahan kalian, ataupun meletakannya pada meja penerima tamu, meja menu, ataupun pada souvenir kalian. Kalau untukku. Aku menaruhnya pada Engagement Favors , Wedding Favors berikut meminta MC untuk selalu sounding untuk para tamu menggunakan hashtagnya, karena akan ada hadiah untuk postingan yang paling bagus. Mwehehehehe~ Intinya menyebarkan lebih awal hashtag kalian akan membuat teman-teman, saudara anda aware akan keberadaan hashtag pernikahan kalian. Dan saat hari H tiba mereka akan otomatis mengguanakan hashtag kalian.

7. Coba Wedding Hashtag Generator
Jika mentemen masih kesusahan dan bingung. Mentemen bisa mencoba ini Hashtag Generator, karena jaman sekarang sudah banyak website yang menyediakan Wedding Hashtag Generator yang dapat memudahkan mentemen mencari hashtag yang unik untuk acara mentemen. Jika sudah menemukan yang cocok, bisa sedikit menetemen improvisasi hashtagnya lagi agar lebih unik.

Nah mentemen itulah sedikit tips dari aku buat kalian yang mungkin sekarang sedang sibuk mencari hashtag pernikahan kalian. Semoga tips aku ini bisa membantu kalian medapatkan ide ide hashtag yang unik.


See you on my next post
*kisseu

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, I hope you like it. 
You can also find me at:

Line@ | Instagram | Twitter

dear.vannisa@gmail.com

You May Also Like

0 komentar